cara mengembalikan flashdisk yang udah mati

Saya menulis artikel ini untuk memudahkan apabila anda mempunyai masalah tentang flash disk yang rusak dan yang anda sudah vonis mati karena anda frustasi untuk membetulkannya.Hal ini pernah terjadi pada saya.Pada awalnya kejadian ini bermula saat flashdisk saya yang yang saya tancapakan di komputer saya, tapi tiba-tiba komputer saya reboot (Restart) sendiri dan flash disk yang ditancapkan pun hanya terdeteksi removable disk Selain itu juga ada perintah untuk memformat, namun tidak bisa diformat karena write protected. Akhirnya saya muter-muter cari di google akhirnya ketemu juga caranya. Memang banyak versinya, tapi ini adalah cara yang paling ampuh untuk Menghidupkan kembali flash disk yang sudah divonis mati.

Saya sudah menggunakan semua tool yang ada yg berasal dari teman,forum termasuk nyari di google sendiri kalau dihitung-hitung saya sudah memakai hampir seluruh tolls untuk menghidupkan kembali flashdisk saya, namun hanya cara inilah yang berhasil
Nah biar gak pensaran caranya seperti apa ok langsung aja

1. Pastikan flash disk masih bisa terdeteksi dan mungkin terbaca removable disk serta tidak bisa dibisa diformat dan diapa-apakan (yang menurut anda flashdisk ini sudah mati)
2. Setelah itu kita cari VID dan PID, alias ID Vendor dan ID Product flash disk kita dengan cara melihatnya lewat software usb viewer. Softwarenya bisa didownload Disini
3.VID dan PID dilihat di device connectednya, akan muncul Ox[PID] atau Ox[VID]
4.Lihat penjelasan ID Vendornya di Disini
5.Lalu kunjungi website Ini
6. Isi data VID dan PID flash kita di kotak pencarian bertuliskan VID dan PID.
7. Klik tombol di sampingnya (bahasa rusia, jadi gue ga tau)
8. Maka akan muncul daftar nama flash disk dan detailnya, cari yang sesuai dengan flash disk anda.
9.Setelah itu, copy paste tulisan yang berada di kolom paling kanan, di baris yang sesuai dengan flash disk anda ke kotak search di kanan atas website itu (cari dan sesuaikan program yang sesuai dengan flahsdisk anda)
10.Maka akan muncul software yang harus anda download
11.Klik pada hasil pencarian.
12. Cara downloadnya klik tombol yang berada dibawah artikel tersebut
13. Anda akan disuruh untuk memasukkan kode verifikasi
14. Isi dan tekan tombol, lalu software akan didownload
15. Ekstrak file, lalu buka software, seharusnya flash disk anda akan langsung terdeteksi
16. Klik start
17Nah, tunggu beberapa saat sampai flash disk anda normal kembali
ini bukti keberhasilan saya
Setiap tipe flash disk mempunyai software formatting masing-masing, jadi bisa saja kalau software tidak bisa digunakan oleh flash disk yang berbeda.
Ok sekian dulu dari saya semoga bermanfaat,
Info tambahan Jika anda malas untuk memakai cara diatas saya sudah punya software yang sudah saya konfigurasikan dan tidak perlu setting-setting lagi
Caranya anda hanya mengekstrak file tersebut kemudian jalankan yang bernama MPALL_F1_7F00_DL07_v320_00
kemudian anda tinggal klik update kemudian flahsdisk anda akan terbaca dan anda hanya cukup mengklik start saja tunggu beberapa saat maka flashdisk anda akan berjalan normal dan unutk mendownload nya silahkan Klik Disinisumber: http://www.lufisdeat.com/2011/10/menghidupkan-kembali-flash-disk-yang.html
About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: